Senin, 07 Januari 2013

All-New Camry Raih Gelar Car of The Year 2012

 
Jum'at, 23 November 2012 08:39:08 WIB
Reporter : -

Jakarta - Setelah melewati berbagai tahapan penjurian, akhirnya All-New Toyota Camry berhasil menyabet gelar Car of The Year 2012 versi Indonesia Car of The Year (ICOTY) Award yang digagas oleh majalah MobilMotor.

Selain meraih gelar Car of The Year 2012, dalam ajang ICOTY 2012 ini All-New Toyota Camry juga berhasil menyabet penghargaan Best Accoustic dan Best Sedan.

“Apresiasi tertinggi pula kami tujukan kepada seluruh pihak yang mendukung Toyota selama ini, khususnya media yang selalu membantu mempublikasikan dan tentunya para pelanggan setia kami. Hal ini menjadi jawaban atas upaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, sesaat setelah menerima penghargaan tersebut di Hotel Pullman di Kawasan Podomoro City, Jakarta Barat, Rabu (21/11).

Ajang pemilihan mobil terbaik tahunan yang dibesut oleh Majalah MobilMotor ini telah memasuki tahun ke-11. Untuk tahun ini, terdapat 30 mobil dari 11 agen pemegang merk (APM) yang dinilai oleh para juri yang terdiri dari Jimmy Lukita, Andre DG, Tri Yuswidjajanto Zaenuri, Henry Tho, Kemal Bachrie, Heradianto dan Benny Hidayat.

Seluruh mobil tersebut diklasifikasikan ke dalam 10 ketegori. yakni Small MPV berkapasitas 1.001-1.400 cc, Small MPV berkapasitas 1.401-1.700 cc, Small MPV Box, Medium MPV, Small Sedan, Medium Sedan, Sedan dan Small Hatchback, SUV Bensin 4x2, dan SUV Diesel 4x2.

Kesemua mobil ini telah dinilai oleh para juri selama lima hari pengujian di wilayah Bogor dan juga di Sirkuit Sentul pada 17-24 Oktober 2012 lalu. Pengujiannya meliputi city orientation, uji performa seperti akselerasi, braking, stabilitas dan beberapa uji lainnya yang sangat krusial dalam utilitas sebuah mobil, seperti penerangan, visibilitas dan dimensi kabin.

Proses pengujian ini pun disaksikan oleh dewan independen IAPMO R&T, yang berbasis di Amerika Serikat, sebagai badan sertifikasi bertaraf internasional.

"Kami selalu menjaga integritas dan independensi pengujian sehingga hasil ICOTY selalu dipercaya," kata Chief Editor majalah MobilMotor Anton Pardede.

Inilah daftar lengkap pemenang ICOTY 2012:

Small MPV 1.000-1.400 cc : Suzuki Ertiga
Small MPV 1.401-1.700 cc : Honda Freed
Small MPV Box : Nissan Evalia
Medium MPV : Mazda Biante
Small Sedan : Honda City
Medium Sedan : Ford Focus Sedan
Sedan : Toyota Camry
Small Hatchback : KIA Rio
SUV Bensin 4x2: Mazda CX-5
SUV Diesel 4x2 : Mitsubishi Pajero Sport Dakkar

Best Acoustic : All-New Toyota Camry
Best Braking : Ford Focus
Best Fuel Efficiency : Honda City

Car of The Year 2012: All-New Toyota Camry
Sumber : inilah.com

1 komentar: